"Cambridge University Berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk Meningkatkan Keterampilan Kewirausahaan dan Pemasaran UMKM di Surabaya“

 

Cambridge University Berkolaborasi 2

Dari tanggal 15 hingga 19 Maret 2024, Mall Pelayanan Publik Siola dipenuhi dengan semangat akademis ketika dosen dari Universitas Airlangga (Unair) dan pelatih terkemuka Pak Yusuf Seto, yang mewakili Cambridge University, berkumpul untuk sebuah acara transformatif yang bertujuan untuk memperkuat lanskap kewirausahaan di Surabaya.

Acara ini terdiri dari dua fase yang berbeda, masing-masing dirancang untuk mengkatalis pertumbuhan dan keahlian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Surabaya.

Pada tanggal 15 dan 16 Maret, pelaksanaan perdana "Program Train The Trainers on Enterprise and Marketing Module," yang dipimpin oleh Pak Yusuf. Segmen acara ini difokuskan pada memberikan perlengkapan pengetahuan terkini dan strategi yang penting bagi penyampaian pelatihan yang efektif kepada para dosen Unair dan Untag. Program ini menekankan pentingnya memanfaatkan teknik pemasaran kontemporer dan wawasan kewirausahaan untuk menumbuhkan ekosistem UMKM yang dinamis.

Cambridge University Berkolaborasi 1 1

Beralih dengan lancar ke fase berikutnya pada tanggal 18 dan 19 Maret, para dosen yang telah dilatih mengambil peran sebagai pelatih . Diberi tugas untuk menyampaikan keahlian baru mereka kepada sekelompok mahasiswa kewirausahaan terpilih, para pendidik ini memfasilitasi lingkungan belajar yang dinamis yang bertujuan untuk mengasah keterampilan praktis dan kecerdasan bisnis para pemimpin bisnis masa depan Surabaya.

Terdapat observasi berupa penilaian yang dilakukan oleh perwakilan Cambridge University, memastikan bahwa proses pelatihan sesuai dengan standar. Pengamatan mereka menjadi bukti komitmen semua pihak terlibat untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan inovasi kewirausahaan.

Pada intinya, upaya kolaboratif ini antara pemerintah Kota Surabaya dan Cambridge University mencerminkan visi bersama untuk memberdayakan UMKM dan menumbuhkan budaya kewirausahaan. Dengan memanfaatkan keahlian akademis dan menjembatani kesenjangan antara teori dan praktik, kemitraan ini berjanji menjadi katalis untuk pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di Surabaya.

Hits 646