Kolaborasi Universitas Airlangga dan Cambridge University serta Pemerintah Kota Surabaya dalam Pesta Festival (Pestival) Kampung Ramadhan di Kampung Asmaul Husna

Kampung Ramadhan 2

Pada 30 Maret 2024, Departemen Manajemen Universitas Airlangga yang berkolaborasi dengan Cambridge University serta Pemerintah Kota Surabaya melaksanakan kegiatan pembukaan Pestival Kampung Ramadhan di Kampung Asmaul Husna, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas bisnis UMKM.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dosen Departemen Manajemen Universitas Airlangga, diantaranya Dr. Tri Swi Agustina, S.E., M.Si., Dr. Tuwanku Aria Auliandri., S.E., M.Sc., Noolaily Fitriarini, S.E., M.BA., Febriana Wurjaningrum, S.E., M.T., dan Zainul Musthofa, S.M., M.BA. yang mengikutsertakan mahasiswa manajemen untuk turut serta dalam kegiatan tersebut. Hal ini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk UMKM yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut.

Kampung Ramadhan 3

Pelaksanaan kegiatan ini di mulai pada sore hari, dimana di awal pelaksanaannya dihadiri oleh Walikota Surabaya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Dr. Ikhsan, S.Psi, MM, British Honorary Council, dan Direktur Utama LPDB yang disambut dengan hadrah dan tari remo. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan arahan oleh Perwakilan Walikota Surabaya serta British Honorary Council. Selanjutnya, terdapat penerimaan simbolis dana untuk koperasi oleh Direktur Utama LPDB kepada Koperasi KMJ dengan dana sekitar Rp250 Miliar yang didampingi oleh Perwakilan Walikota Surabaya.

Kampung Ramadhan 4

Setelah pembukaan dilakukan secara simbolis, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pembagian 500 porsi bakso kepada peserta bazaar yang terlibat. Setelah itu, dilanjutkan dengan pelaksanaan pestival bazaar kembali.

Kegiatan ini berjalan dengan sangat antusias, hal ini terlihat dengan tingginya partisipasi masyarakat untuk serta dalam pelaksanaan bazaar UMKM pada Pestival Kampung Ramadhan.

Hits 490