Business Sustainability Forum 2023

Manajemen Bisnis Berkelanjutan menjadi salah satu sentral di era digital dan pandemik ini. Terutama dengan banyaknya perusahaan yang harus tutup atau bangkrut. Dan Ketua Departemen Manajemrn FEB Universitas Airlangga, Dr. Gancar C Premananto bekerja sama dengan Wakil Direktur Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia bersama para praktisi membentuk Aliansi Praktisi dan Akademisi Keberlanjutan Perusahaan (APAKP) sebagai sebuah ekosistem untuk membangun jaringan antar pelaku Humas, CSR, GRC, GCG, dan Amdal untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman melalui seminar, pelatihan dan sertifikasi.
Acara launching APAKP dilakukan di 2 kampus ternama di UI dan Unair, secara hybrid luring dan daring. Dalam acara Business Sustainability Summit pada hari Kamis 15 Juni 2023 tersebut, dihadirkan para pembicara baik dari praktisi maupun akademisi bahkan dari luar negeri antara lain Prof. Dr Achsanul Qosasih (Anggota BPK-RI bidang III); Benny Cuaca, ST., SH., selalu VP internal audit dan Risk Management JNE Express; Risky Kurniawan selaku VP Corporate Legal & Secretary PT Telkom Akses; Totok Pranoto selaku Ketua APAKP dan Risk Management Division Head JNE Express. Dengan para akademisi Dony Abdul Chalid PhD selaku Anggota Pengawas APAKP dan Wakil Direktur Sekolah Ilmu Lingkungan UI; Dr. Yetty Dwi Lestari, MT., CRP selaku Sekretaris Departemen Manajemen FEB Unair dan AP Dr. Herwina Rosnan selaku Deputy Dean Research, Consultancy & Student Development AAGBS UiTM Malaysia. Acara dipandu oleh Dr Gancar C Premananto berlangsung selama kurang lebih 3,5 jam dihadiri oleh praktisi, dosen dan mahasiswa. Dengan menghasilkan pengetahuan mengenai pentingnya kolaborasi dalam menghadapi ketidakpastian, serta perlunya saling berbagi pengalamannya dalam sebuah ekosistem. Seperti yang disampaikan Prof. Dr. Achsanul Qosasih, "together we can."

Business Sustainability Forum 2023 2

Acara tersebut juga mensosialisasikan bahwa Departemen Manajemen FEB Unair telah membuka prodi MM dengan peminatan Manajemen Risiko yang alumninya berkesempatan untuk sekaligus mendapat sertifikasi manajemen risiko ber-BNSP.

 

 

Link materi Seminar "Nilai Penting Business Sustainability Ecosystem di Era Ketidakpastian Tinggi

Hits 316