Workshop Pembekalan Staf tentang Digitalisasi Repository

Digitalisasi bukanlah sesuatu yang perlu dipertanyakan lagi keberadaannya. Bahkan semua aktivitas harus dapat mengakomodasi penggunaan teknologi dan internet sebagai alat bantu dalam aktivitas. Terutama di era saat ini, dimana aktivitas kerja semakin meningkat sejalan dengan tuntutan pencatatan administratifnya. Hal ini juga disadari Departemen Manajemen FEB Unair yang menginisiasi adanya aplikasi untuk menyimpan data SK Tridharma Perguruan Tinggi. Diberi nama SMARTory - System for Management Repository, aplikasi tersebut dimaksudkan untuk menyimpan data-data para dosen yang semakin membutuhkan manajemen administratif penyimpanannya. Dan dengan aplikasi tersebut para staf tendik di lingkungan Departemen Manajemen FEB Unair diberikan pelatihan bagaimana memasukkan data-data SK mengajar, menguji, serta membimbing. Dengan data-data basic tersebut, para dosen tidak bingung lagi kemana harus mencari berbagai SK berkaitan dengan aktivitas Tri Dharma Perguruan Tingginya.
Acara workshop dipandu oleh developernya yakni Bapak Susanto, SE.,MMT. dan Achamd Jamaluddin, S.Kom.
Acara dilanjutkan dengan upaya pendaftaran HaKI aplikasi baru tersebut. Para staf tendik langsung menjajal aplikasi tersebut sekaligus memberikan masukan untuk pengembangan lebih lanjut.
Diharapkan aplikasi pilot ini akan dikembangkan lebih lanjut untuk kepentingan yang lebih luas di level Fakultas dan Universitas.

Hits 218