Workshop Pembelajaran Partisipatif dan Kolaboratif

Sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas belajar mengajar di lingkungan Departemen Manajemen FEB Universitas Airlangga, sekaligus sebagai upaya pencapaian IKU 7 bagi prodi S1 Manajemen, maka Departemen Manajemen mengadakan workshop Pembelajaran Partisipatif dan Kolaboratif. Acara yang berlangsung pada hari Senin 7 Oktober 2024 di ruang 603 gedung ABC, dilakukan dengan mengundang Wakil Dekan 1 Dr. Wisnu Wibowo dan Kapten Pembelajaran Online Noven Suprayogi, MSi. Ak. Disampaikan definisi pembelajaran Partisipatif dan Kolaboratif sesuai Buku Pedoman Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi adalah pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa (Student Centered Learning) yang menjadikan mahasiswa berpartisipasi dan berkolaborasi dalam berbagi ilmu. Untuk itu RPS dan sistem penilaian harus dapat mengakomodasi sistem pembelajaran tersebut.
Berbagai contoh pembelajaran dan penilaian kemudian disampaikan oleh elerning Kapten E-Learning FEB Unair Noven Suprayogi.
Diharapkan dari workshop yang dilakukan, para dosen diharapkan dapat mengakomodasi sistem pembelajaran partisipatif dan kolaboratif.

Tahapan Implementasi

Hits 48