Outlook 2021: Memahami Konsumen di Masa Baiti Jannati

Konsumen memiliki nilai penting bagi bisnis, seperti halnya lagu "Tanpamu", tanpa konsumen bisnis akan menjadi hampa. Maka memahami konsumen adalah hal penting untuk dilakukan. Hal tersebut disampaikan Dr. Gancar C. Premananto, selalu Ketua Departemen Manajemen FEB Unair dan Presiden IMMBAA (International Master in Management & Business Alumni Association).
Disampaikan juga oleh Gancar juga bahwa era pandemik menjadikan tantangan untuk membangun Baiti Jannati (Rumahku Surgaku). Karena segala sesuatu harus dilakukan dari rumah secara digital, baik bekerja, belanja maupun belajar.
Bentuk rumah yang lain yang harus dipahami produsen adalah, 'rumah' dalam bentuk komunitas. Komunitas menjadi rumah bagi konsumen untuk bersosialisasi.
Dan saat ini terbentuk sebuah rumah baru bernama IMMBAA, sebagai rumah bagi masyarakat berpendidikan untuk membangun jejaring bisnis.
Pendapat Gancar tentang perilaku konsumen, didukung oleh pembicara kedua, Amalia E. Maulana, PhD. Beliau terutama mendiskusikan bagaimana strategi pemasaran di masa pandemik.

Outlook 2021 Memahami Konsumen di Masa Baiti Jannati 3
       

 

    

 

 

 

 

 

 

Pembicaraan kedua adalah Bapak Yongki Susilo yang menyampaikan mengenai perubahan dalam perilaku konsumen. Sedangkan pembicara ketiga Bapak Tri Raharjo, menyampaikan peran branding dan tantangannya di tahun 2021

Outlook 2021 Memahami Konsumen di Masa Baiti Jannati 2

 

 

 

Hits 798